Lima (5) Sifat Kapten Monkey D. Luffy Yang Bisa Kita Tiru, Cek Disini Minna~

Kapten Luffy
"Kami adalah bajak laut. Aku memang mengagumi Pahlawan, tapi aku tidak mau menjadi pahlawan!". Monkey D. Luffy to Jimbei sumber: www.netterku.com

Seperti dilansir dari situs www.samehadaku.tv, (14/06/2018). Anime One Pice telah memasuki episode ke-840. Perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah anime agar mampu bertahan dan sampai sekarang masih eksis. Tapi kali ini admin akan tidak membahas tentang perjalan dari kru bajak laut tersebut melainkan sikap atau prilaku yang patut kita contoh dan terapkan dari seorang kapten bajak laut yang bernama Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy adalah salah satu kru bajak laut topi jerami. Luffy sendiri merupakan kapten dari kru bajak laut tersebut. Dari sekian banyak kapten bajak laut yang ada di dalam anime One Piece, luffy adalah salah satu kapten yang paling di takuti. Terbukti nilai buronannya menjadi lebih tinggi setelah berhasil mengalahkan salah satu Shichibukai terkuat di Dressrosa yaitu Donquixote Doflamingo.

Dibalik ketenaran dan kepopulerannya sebagai kapten sekaligus kru bajak laut topi jerami, luffy memiliki sikap yang menjadi ciri khasnya yang membuat orang-orang di sekelilingnya percaya dan menaruh harapan padanya.

Berikut adalah beberapa sikap dan perilaku luffy yang patut kita contoh dan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu

1. Pantang menyerah

Monkey D. Luffy atau yang akrab dipanggil Mugiwara No Luffy adalah salah satu kapten yang memiliki sikap pantang menyerah yang tidak ada habisnya. Luffy selalu mencontohkan sikap itu dalam setiap pertarungan yang dia lakoni. Banyak sekali bajak laut hebat yang meremehkannya dan akhirnya menerima kekalahan telak dari salah satu bajak laut 'generasi terburuk' tersebut.

Sikap yang perlu kita tiru dari Luffy adalah sikapnya yang dapat dipercaya. Luffy sangat dipercaya oleh para bawahannya, walaupun sikap konyol dan bodohnya tidak akan pernah hilang seumur hidup.

2. Setia Kawan

Mungkin sifat satu ini adalah yang menjadi ciri khas dari anak pahlawan revolusi Monkey D. Dragon ini. Pasalnya kesetia kawanan luffy tidak perlu diragukan lagi dan selalu ia tanamkan dalam situasi apapun pada timnya. Misal, ketika kru bajak laut topi jerami melakukan kekacauan untuk menyelamatkan Nico Robin di Markas Angkatan Laut 'Enies Lobby'. Pada saat bersamaan Nico Robin berkata untuk tidak menyelamatkannya pada saat itu, akan tetapi Luffy menolak dan akan berusaha membawa Nico Robin kembali berlayar bersamanya.

3. Lucu dan Humoris

Ini juga senjata alami dari cucu 'Garp Si Pahlawan'. Bagaimana tidak? Luffy selalu membuat tingkah lucu dan menarik dalam situasi apapun. Tidak peduli saat genting maupun saat posisi lagi diserang. Dia akan selalu mengikuti nalurinya untuk selalu bertingkah lucu dan konyol.

4. Mudah Bergaul dan Cepat Akrab

Tidak ada yang menyangkal dan sangat patut ditiru sikap luffy yang satu ini. Dia adalah salah satu dari sekian kapten terkuat yang cepat akrab dengan siapapun dan dimanapun. Misal ketika Mugiwara bertemu dengan bajak laut mirip gorilla pada saat ingin mengangkat kapal yang karam yang ada di dalam laut. Luffy dan Gorilla tersebut ngobrol dan bercanda seolah sudah berteman lama.

Itulah beberapa sikap dan prilaku yang wajib kita tiru dari seorang Monkey D. Luffy dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.


Sumber : Uc. News